Mobil Super Asal Polandia Berharga Rp 1,4 Miliar

Sewa Mobil Pekanbaru, Setelah setahun diperlihatkan akhirnya mobil super Arrinera dipastikan masuk pasar. Mobil super pertama dari Polandia ini resmi dijual dengan harga US$ 160.060 atau sekitar Rp 1,47 miliar.

Mobil eksotik ini terbilang istimewa karena mobil ini memiliki garis desain yang eksotis seperti Lamborghini Murcielago.


Di balik tubuh tersebut tersembunyi sebuah mesin 6.2 liter berkonvigurasi delapan silinder alias V8 yang mampu memperlihatkan semburan tenaga hingga 650 horsepower dan torsi puncak mencapai 604 lb-ft. Mesin itu merupakan mesin LS9 yang sama dengan yang digunakan Corvette ZR1 tapi dengan tenaga yang lebih besar.

Kemudian, mesin ini dilindungi oleh sasis tubular ringan dari campuran aluminium dan carbon fiber yang kemudian dibalut tubuh dari bahan carbon-kevlar yang pada akhirnya membentuk mobil tersebut. Bahan-bahan yang digunakan itu mampu menjadikan bobot Arrinera menjadi ringan.

Sementara itu, bagian kaki-kaki mobil ini desainer Lee Noble mendesain dan menyempurnakan pelek alloy yang ringan dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang yang kemudian dipadukan dengan rem keramik.

Di bagian dalam, bespoke material digunakan dengan roll-bar untuk menambah keamanan. Arrinera juga dijanjikan akan memadukan bahan aluminium dan serat karbon yang kemudian dilapisi oleh bahan kulit mewah.

Kulit yang melapisi mobil kencang Arrinera Automotive ini bahkan diklaim sama mewahnya dengan kulit yang biasa digunakan oleh pabrikan mobil super-premium Maybach.

Kini, mobil pun siap dan akan segera dikirim ke setiap pemesannya yang berada di Eropa, China, Timur Tengah hingga Amerika Serikat. DetikOTO

0 komentar:

Posting Komentar