Mobil Diesel Bekas Akan Laris di Pekanbaru ?

Dampak baru kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu membuat dugaan beralinya pembelian mobil bensin ke mobil berbahan bakar solar.

Seperti survei yang dilakukan riaucar.com selama dua hari 28-30 Juni 2013 di beberapa showroom mobil di Pekanbaru, Riau. Penjualan showroom mobil bekas untuk kategori mesin diesel meningkat.
Pada kondisi sebelumnya penjualan mobil diesel cukup susah. "Biasanya mobil solar agak lambat terjual," ujar Step Deken BigBoss Gatra Buana.

Penjualan mobil bekas diesel (bahan bakar solar) kategori SUV (Sport Utilitu Vechile) dan MPV (Multipurpose Vehicle) yang paling laris. Pemilik MPA Showroom Mobil, Sonny mengatakan bulan Juni sudah menjual sekitar 20 unit jenis mobil solar.
"Bulan Juni kita menjual 20 unit mobil solar, beberapa : innova solar, fortuner, land cruiser serta pick up double gardan." ujar Sonny.

Dugaan Sonny Boss MPA Showroom disebabkan kenaikan harga BBM menjadi penyebab, konsumen memilih mobil solar. Konsumen yang membeli mobil bekas di MPA Showroom rata-rata pebisnis di perkebunan sawit.
"Konsumen kita yang membeli mobil, kebanyakan dari pebisnis perkebunan sawit, ada pribadi dan perusahaan," ungkap Sonny.

Menurut Step Deken, kemungkinan bulan Juli ini penjualan akan meningkat. Diprediksi mobil bensin tetap menjadi pilihan bagi konsumen.
"Menurut saya bulan Juli penjualan mobil akan meningkat, sebab orang butuh kendaraan untuk lebaran," ujar Step Deken.

Kemudian biasanya pebisnis rental mobil Pekanbaru sering menambah unit ketika menjelang Idul Fitri. Karena permintaan mobil cukup banyak karena masyarakat membutuhkan transportasi untuk lebaran.


0 komentar:

Posting Komentar