Pemerintah Kota Pekanbaru Tambah 55 Unit Bus Trans Metro

Pemerintah Kota Pekanbaru bakal menambah sebanyak 55 unit armada Bus Trans Metro Pekanbaru. Saat ini, dengan jumlah 77 unit, keberadaan bus ini dirasa masih kurang untuk melayani warga Kota Pekanbaru.

Kabag Humas Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Azharisman Rozie menyebutkan pengelolaan bus trans metro itu diserahkan penuh ke Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan.

"Karena Pekanbaru bakal menjadi Kota Metropolitan, maka wali kota Pekanbaru mengembangkan sistim angkutan massal, sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan agkutan jalan, yakni dengan mengembangkan transportasi kota dengan sistem BRT," ungkap Haris.

Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto menyebutkan, penambahan bus ini nantinya akan dioperasikan ke daerah penyangga Pekanbaru. Di antaranya Siak Hulu, Pandau, Kualu, Teratak Bulu, Sikijang Mati, Pantai Cermin, dan Minas.

"Untuk itu, wali kota berniat mengembangkan sistem transportasi yang mencakup dalam kota dan daerah penyangga kota. Total bus yang di butuhkan nantinya mencapai 125 unit," ujar Heri. (sumber:zamrudtv.com)
Info pariwara : Segeralah order rental mobil Pekanbaru untuk transportasi lebaran anda. Karena permintaan mobil sewa disaat lebaran sangat banyak. Nanti anda tidak mendapatkan mobil ketika hari Lebaran sudah dekat.

0 komentar:

Posting Komentar