Tabuik Piaman Usai Saat Tabuik Dibuang Ke Laut

Sumatra Barat - Pesta alek nagari urang Piaman (sebutan Pariaman), Pesta Tabuik, berakhir Minggu sore(17/11). Puncaknya saat dua tabuik, tabuik pasa dan tabuik subarang dibuang ke laut di Pantai Gandoriah.

Puncak penutupan pesta tabuik yang berlangsung sepuluh hari itu, dihadiri Konselor Budaya Iran Hijatulah Ebrahim, dan Dirjen Pariwisata Ekonomi Kreatif dari Kementerian Pariwisata Indonesia Harry Waluyo.
Transportasi terbaik di Provinsi Sumatra Barat untuk perjalanan wisata silahkan kunjungi :
http://gloriarentcar.com/id/padang-bukittinggi/

"Pesta budaya tabuik yang digelar tiap tahun di Kota Pariaman Sumatera Barat, telah menjadi kalender Pariwisata," kata Harry Waluyo.

Puncak acara Pesta Tabuik tidak saja disaksikan warga Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, tapi juga masyarakat yang datang dari Kota Padang. Hal itu terlihat dengan membludaknya penumpang kereta api Sibinuang rute Padang-Pariaman. Lima gerbong yang disediakan untuk pemberangkatan pertama pada Minggu pagi penuh.

"Dari 476 kursi yang disediakan, semuanya terisi penuh oleh penumpang," kata Kepala Stasiun Kota Pariaman Afrizal. Padahal pada hari minggu biasa, jumlah penumpang kereta api tidak lebih dari 200 orang. (zamrudtv.com)

Web pemasaran resmi Gloria Rent Car
http://rentalmobilpekanbaru.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar