Rental Mobil Full Booking

Jefri menyadari ada tren yang berubah saat ini, ternyata ada rombongan yang terdiri dari 2 sampai 3 keluarga lebih memilih menyewa bus daripada mobil. "Kita sekarang lagi tes pasar, karena ini model baru dimana liburan 2-3 keluarga lebih memilih bus untuk ke tempat wisata. Jadi kita siapkan 25 bus. Tapi kita akan launching program ini awal tahun nanti, kita sudah punya 300 unit bus yang micro dan medium" katanya.

Kami menyediakan untuk rental 1.600 unit dan akan ada penambahan 250 unit lagi menjelang tahun baru. Kebanyakan menyewa untuk harian," katanya ketika dihubungi detikOto, Sabtu (24/12/2011). Jelang Natal dan Tahun Baru permintaan rental mobil naik tajam. Bahkan, seminggu sebelum Natal, semua mobil sudah dipesan. Jefri R. Sirait, Direktur TRAC-Astra Rent a Car mengatakan, naiknya permintaan juga didukung adanya musim liburan anak sekolah. "Sudah full book, seminggu sebelum hari Natal, karena juga kan anak sekolah sudah terima rapor.

Mengenai harga, menurut Jefri, wajar terjadi kenaikan apalagi ini adalah liburan panjang. "Kita ada paket Christmas rata-rata Rp 400.000-1.500.000, naik 10-15% dari harga biasa. Namun, kalau ada yang sudah booking sebulan sebelum maka ada pengurangan" katanya. Jenis mobil yang banyak disewa adalah jenis mobil MPV seperti Avanza, Xenia, Inova dan Alphard. Dibandingkan tahun lalu, kata dia, tidak terdapat banyak perbedaan tarif namun bila dibandingkan pada Lebaran tahun ini terjadi perbedaan tujuan. Pada Lebaran kebanyakan menyewa mobil untuk pulang kampung, tetapi Natal dan Tahun Baru ini kebanyakan menyewa untuk ke tempat wisata.

0 komentar:

Posting Komentar