Toyota Motor Show 2011 kurang heboh

Tokyo Motor Show tahun 2011 ini kurang heboh daripada tahun sebelumnya. Pameran otomotif tingkat dunia yang ke-42 itu dinilai oleh beberapa penggemar otomotif tak mencerminkan keangkeran dan mewahnya ajang otomotif kelas dunia tersebut di tokyo ini.

Johny Darmawan (Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor) mengatakan bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang bulan Maret yang lalu memberikan dampak langsung kepada kualitas TMS ini.

Semoga ajang serupa di Tanah Air yaitu Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tahun 2012 bisa lebih bagus meski ajang TMS dengan IIMS tak bisa dibandingkan. Tokyo Motor Show sekarang ini dibandingkan dengan 2-3 tahun lalu menurun.

Ajang TMS 2011 ini lebih banyak mengekspos mobil ramah lingkungan dan mobil listrik tidak ada konsep yang heboh dan menggila. Merk mobil yang tampil hanya Suzuki, Daihatsu, Subaru, Nissan, Mercedes Benz, BMW, Mitsubishi, Mazda, Peageot, Isuzu.
Asosiasi produsen mobil Jepang atau Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) sebelumnya sudah menetapkan tema Tokyo Motor Show yakni "SMART MOBILITY CITY 2011".

Pameran mobil ini dibuka untuk umum selama 10 hari mulai 2 Desember sampai 11 Desember. Dua hari sebelumnya, yakni 30 November sampai 1 Desember dimanfaatkan sebagai hari VIP dan media pers. Sumber DETIKOTO , dan untuk informasi mengenai Ban Terbaik di Indonesia GT Radial baca saja ya

0 komentar:

Posting Komentar