Rental Mobil Pekanbaru : Mobil Hidrogen tahun 2015 akan dijual oleh Toyota

Setelah bergelut dengan mobil hybrid, pabrikan mobil Toyota berencana akan main di segmen lain. Menurut rencana, Toyota akan main di mobil berbahan bakar hidrogen (fuel cell) mulai tahun 2015 mendatang.

Toyota motor Corp menjelaskan bahwa mobil hidrogen yang akan mereka jual akan memiliki harga yang lebih terjangkau.


“Kami percaya bisa menjual kendaraan fuel cell dengan harga retail sekitar 100.000 euro (Rp 1,2 miliar) di Eropa,” ungkap Vice President bidang Product Planning & Marketing Toyota Eropa Alain Uyttenhoven seperti detikOto kutip dari autonews, Kamis (10/11/2011).

Langkah Toyota untuk berencana menjual kendaraan hidrogen tersebut selain untuk memperluas pasar di segmen mobil-mobil ramah lingkungan menurut Alian juga dibuat sebagai persiapan untuk menghadapi regulasi emisi Eropa yang akan diperketat.

Rental Mobil Pekanbaru “Kita melihat kendaraan berbaterai hanya menjadi solusi perjalanan singkat di perkotaan, sementara kendaraan plug in bensin-listrik hybrid menjadi solusi ketika ingin berkendara seharian atau akhir pekan,” tambahnya.

Pada tahun depan, Toyota menurut rencana akan segera memasarkan Prius versi plug-in hybrid yang mampu berjalan sejauh 23 km hanya dengan menggunakan kekuatan listrik. Jauh lebih baik dibanding Prius non-plug-in yag hanya mampu berjalan 2 km hanya dengan kekuatan listrik.

“Penelitian kami menunjukkan lebih dari 80 persen sehari-hari hanya dilakukan sejauh 20 km,” jelas Uyttenhoven. OTO DETIK

0 komentar:

Posting Komentar