Pemkab Pelalawan Bakal Bangun PLTG 30 Megawatt

Rental Mobil Pekanbaru - Setelah sukses membangun PLTG dengan kapasitas 15 Megawatt, Pemerintah Kabupaten Pelalawan berencana membangun lagi PLTG dengan kapasitas 30 MW. Rencananya PLTG 30 MW mulai dibangun bulan depan.

Bupati Pelalawan Haris menyebutkan, setelah PLTG Langgam dengan kapasitas 15 MW beroperasi, sudah 40 persen masyarakat Pelalawan mendapat pelayanan listrik. Sebelumnya, masyarakat yang menikmati listrik di Pelalawan hanya sekitar 20 persen saja.

PLTG Langgam dikelola oleh PT Langgam Power, perusahaan bentukan Pemkab Pelalawan dan PT Navigat. Sumber gas dipasok dari SKK Migas sebanyak tiga milimeter gas ( 3 mmg ).

Menurut Bupati, SKK Migas sudah menjanjikan akan menyediakan gas sebesar 6 milimeter gas untuk PLTG Langgam. Adanya jaminan itu membuat Pemkab merencanakan menambah kapasitas PLTG Langgam sebanyak 30 MW.

Dana pembangunan PLTG 30 MW itu diambilkan dari dana bantuan untuk percepatan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahaan sekitar Rp80 miliar.

Listrik yang dihasilkan dari PLTG Langgam dikelola oleh PLN. PLN yang membagi arus dan menjual langsung ke masyarakat kabupaten Pelalawan. (diki/zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar