Intip Interior Calon Mobil Tercepat Dunia

Dubai - Kehadiran calon mobil tercepat di dunia, SSC Tuatara sudah di depan mata. Meski sudah dipamerkan beberapa waktu lalu, ditelnya masih gelap. Penasaran dengan mobil tersebut? Yuk kita intip bagian interiornya.


Mobil yang menjadi salah satu bintang penarik perhatian di Dubai Motor Show ini tersaji dengan segala keunggulan, tidak hanya dari sektor mesin dan eksteriornya namun juga bagian interiornya. Setelah membahas bagian mesin dan bodinya, kini saatnya mengintip bagian interior mobil tersebut.

Bisa dibilang hampir semua mobil super dan mewah menawarkan kesan berbeda. Mereka masing-masing menawarkan interiornya terbilang tidak standar, seperti halnya SSC Tuatara yang tidak ingin biasa-bisa saja.

Bagian dashboard mobil yang ingin menjadi tercepat di dunia ini sangat unik. Dashboard yang membentang lebar memiliki ciri khas tersendiri. Desain dashboard memawarkan desain unik yang disebut hipermodern, di mana disesuai dengan garis eksterior mobil SSC Tuatara itu sendiri. Bagian dalamnya dilengkapi dengan 2 warna hitam dan putih.

Keunikan di bagian dashboard terlihat pada lubang-lubang yang hampir bisa ditemui di bagian depan tersebut. Seperti dilansir motorauthority, Senin (14/11/2011) lubang-lubang berjumlah puluhan itu berfungsi sebagai ventilasi udara kabin.

Lubang-lubang di bagian dalam kabin tersambung dengan lubang-lubang yang berada tepat di samping kaca depan. Sementara blower AC sangat kecil, posisinya berada di samping layar konsole depan.

Bagian dashboardnya cukup unik, SSC Tuatara menggunakan metercluster yang layar kacanya diterangi oleh proyektor. Layar kaca tersebut menyajikan kecepatan mobil digital dan angka RPM digital. Selain itu terdapat kaca kecil di sebelah kanan untuk mengatahui posisi transmisi.

Uniknya untuk metercluster mencatat kecepatan maksimum mobil juga berada di depan penumpang samping. Wah jika teman wanita Anda berada di samping, bukan tidak mungkin ia menegur Anda ketika mencapai kecepatan maksimal yakni 442,5 km per jam.

Bagian unik lainnya adalah gear shift yang terinspirasi dari model mobil klasik yang eksotik. Pengendara lebih dipuaskan dengan paddle shift yang terletak di belakang kemudi.

Untuk fitur entertainment-nya menggunakan layar sentuh 7,5 inci yang terintegrasi dengan 10 speaker. OTO DETIK - Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

0 komentar:

Posting Komentar