Rental Mobil Pekanbaru : Audi R8 LMS Ultra Lebih Ringan

Audi tetap eksis di balap mobil turing, baik di kejuaraan nasional di Jerman (DTM) maupun seri dunia (WTCC). Karena itu, pabrikan mobil Jerman ini sudah menyiapkan senjata barunya R8 LMS Ultra 2012, hasil pengembangan dari beragam input yang diterima, baik dari tim pabrikan maupun privateer.

Bagaimana nasib mobil balap sebelumnya R8 LMS GT3? Audi memutuskan dipensiunkan. Sejak diluncurkan 2009, mobil ini mengantongi banyak prestasi, di antaranya 115 kali juara dan 12 pimpin klasemen di berbagai event nasional maupun international.


Dibandingkan model sebelumnya, LMS Ultra ini punya bobot sangat ringan karena penggunaan bahan serat karbon dan plastik pada pintu. Trus, busa kualitas terbaik juga ikut ditanamkan pada pintu tersebut guna meredam benturan saat terjadi kecelakaan untuk meminimalisasi cedera pebalap.

Rasio gigi transmisi pun dihitung ulang untuk menekan konsumsi bahan bakar tanpa mengurangi respon tenaga yang besar di atas 570 PS. Dengan begitu mobil tak perlu 'mengantongi' bahan bakar lebih banyak agar bobot paling tidak bisa direduksi.

Sektor kaki pun mengalami perubahan, di antaranya lebar pelek depan ditambah dari 11 inci menjadi 12 inci. Pihak Michelin sebagai pemasok ban sudah konfirmasi ketersediaan spek ban yang dibutuhkan. Begitu pula dengan sistem pendinginan rem dan suspensi yang juga ikut ditingkatkan.

Para pengguna fanatik Audi dapat memesan mobil balap ini dengan harga 329.900 Euro setara dengan Rp 3,96 miliar. Pengiriman akan berlangsung mulai Maret 2012. KOMPAS, Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

0 komentar:

Posting Komentar