Senjata Pamungkas Ducati di 2011

RENTAL MOBIL PEKANBARU, Setelah lama ditunggu, Ducati akhirnya memperlihatkan motor anyar Ducati 1199 Panigale. Ini adalah superbike yang akan menjadi senjata pamungkas Ducati di dunia roda dua.

Motor yang diperlihatkan di ajang EICMA International Motorcycle Show yang akan berlangsung di Milan itu diperkenalkan langsung oleh Presiden Ducati Gabriele del Torchio seraya menegaskan bahwa 2011 telah menjadi tahun paling sukses dalam sejarah Ducati.


"Penjualan motor kami sekitar 42.000 (unit) telah menghasilkan pendapatan sebesar 480 juta euro, meningkat 20% dari tahun sebelumnya, hadiah untuk produk kami yang sangat inovatif," ungkapnya seperti detikOto kutip dari motorcycle, Selasa (8/11/2011).

"Ini memberi kita kepercayaan diri untuk percaya pada pilar strategi kami dan untuk melanjutkan 'misi' kami menjadi spesialis segmen sportbike dengan lebih mengembangkan sepeda motor yang inovatif dan kelas terkemuka," kata del Torchio.



Puncak dari upaya ini adalah 1199 Panigale. Menurut Ducati, motor ini mewakili "gaya murni Italia" yang pada akhirnya memberi para pengendaranya sensasi berkendara yang menyenangkan baik di jalanan umum maupun di sirkuit balap.

"Sepanjang sejarah kesuksesan kita silinder di balap, Ducati belum pernah membangun sebuah sportbike semaju 1199 Panigale. Kita sedang bergerak ke generasi baru dengan revolusi dari spesies yang menetapkan batasan baru untuk kategori ini," General Manager Ducati Motor Holding Claudio Domenicali,

"Jiwa Desmodromic pada mesin baru Superquadro adalah silinder kembar paling kuat yang pernah diproduksi dan merupakan dasar dari konsep baru integrasi frame dan mesin," jelasnya lagi.

"Konsep ini memungkinkan berat kering 1199 Panigale hanya 164 kg dan memberikan sensasi berkendara yang lebih dekat dengan motor balap daripada sebelumnya. Dengan perbaikan ergonomi, full Ride-by-Wire engine management, sistem ABS dan traksi kontrol yang telah disempurnakan, kami telah berhaisl mengendalikan pengaruh buas ini dalam 1199 Panigale sehingga motor ini bisa dinikmati dengan mudah dan aman," akunya.

Mesin Superquadro anyar yang digendong Ducati 1199 Panigale sendiri merupakan sebuah mesin generasi terbaru yang dipercaya akan mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar diganding model 1198.

Mesin ini memiliki power hingga 195 hp dengan dorongan torsi 98 ft-lbs yang pada akhirnya membuatnya menjadi salah satu motor terganas yang ada saat ini.

Selain itu, Ducati 1199 Panigale juga diperkuat oleh berbagai fitur canggih khas Ducati seperti Ducati Riding Mode ditambah ABS, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Electronic Suspension (DES) yang pertama terlihat di Multistrada 1200), Ducati Quick Shift (DQS), Ducati Engine Brake Control (EBC) dan Ride-by-Wire (RbW).

Untuk varian, Ducati akan membagi 1199 Panigale dalam 3 versi yakni 1199 Panigale standar berharga US$ 17.995 (Rp 160,3 jutaan), 1199 Panigale S berharga US$ 22.995 (Rp 204,8 jutaan) dan flagship 1199 Panigale S Tricolore yang dilepas dengan harga US$ 23.995 (Rp 213,7 jutaan). OTO DETIK - RENTAL MOBIL PEKANBARU

0 komentar:

Posting Komentar