Seorang Kakek Residivis di Bengkalis Ditangkap Polisi

Sewa Mobil Pekanbaru, Diduga nekad mencuri satu unit laptop milik mahasiswa, seorang kakek di Bengkalis EO (62) diringkus aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkalis, Senin lalu (30/5/12) sekitar 15.00 WIB.

Selain meringkus sang kakek, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) satu unit laptop merk Compaq warna hitam milik korban Zulfan Efendi (21), mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bengkalis.

Tidak tanggung-tanggung, ternyata pelaku pencurian seorang kakek tersebut juga residivis (mantan napi) baru keluar dari Lapas, karena kasus pencurian getah karet (ojol). EO dalam melakukan aksinya itu, dengan modus mengendap dan masuk dalam rumah yang sudah diintainya karena tak berpenghuni dan ditangkap di Jalan Awang Mahmuda Desa Sungai Alam Bengkalis.

“Tersangka berhasil kita amankan, dalam pengejarannya, tersangka diketahui merupakan residivis kasus pencurian ojol dan baru keluar dari Lapas. Tersangka dan BB sudah kita amankan di Polsek,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi Efendi, melalui Kapolsek Bengkalis Kompol Anwit Rizal kepada wartawan, Rabu (2/5/12).

Menurut Anwit, meskipun tersangka tergolong tua, namun cukup lihai saat menjalankan aksinya. Selama melakukan pencurian, tersangka terlebih dahulu mengintai rumah-rumah yang ditinggal penghuninya. Sehingga dengan leluasanya, tersangka berhasil masuk dan mengambil barang berharga di dalam rumah.

“Peristiwa yang dialami korban terjadi Jumat tanggal 20 April 2012, sekira Pukul 06.00 WIB. Laptop yang berada dikamar korban di Jalan Pramuka Desa Air putih diketahui raib. Namun, berkat koordinasinya, tim opsnal yang kita tugaskan mendapatkan pelaku ketika hendak menjual laptop tersebut,” imbuhnya.
Sumber RiauTerkini.com

0 komentar:

Posting Komentar