Spesialis Tabung Gas Gunakan Mobil Rental

Sewa Mobil Pekanbaru : Jajaran Polsek Bantimurung berhasil mengungkap jaringan pencurian tabung gas antarkabupaten. Dua spesialias pencuri tabung gas dibekuk petugas yang dipimpin Kapolsek Bantimurung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arifin L.


Kedua tersangka adalah Iwan Setiawan alias Ali (38) warga BTP Tamalanrea, Makassar dan Asmar (29) warga BTN Aura, Gowa. Keduanya ditangkap saat hendak membawa hasil jarahannya ke Jalan Kapasa Raya, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis dini hari, 3 Mei.

Dari tangan tersangka petugas menyita satu unit mobil Xenia, tabung gas tiga kilogram 34 biji, dan tabung gas 12 kilogram empat biji.

Kapolsek Bantimurung AKP Arifin, mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis tabung gas yang beroperasi di beberapa daerah. "Biasanya tersangka beraksi di rumah toko dan toko serba ada," katanya.

Dia menjelaskan, tersangka membongkar paksa pintu rumah toko dengan cara mencungkil gembok atau kunci pintu dalam waktu sekejap. Barang yang menjadi sasaran mereka hanya tabung gas. Baik yang berisi maupun yang kosong.

Sepekan terakhir, ada beberapa warga yang mengaku kehilangan tabung gas dalam jumlah banyak pada malam hari. Dari olah TKP, kata dia, disimpulkan bahwa kasus pencurian tabung gas di Kecamatan Bantimurung pelakunya sama. Modus yang digunakan sama persis.

"Kami melakukan pengintaian sejumlah kios, toko, dan ruko yang menjual gas. Khususnya pada malam hari," jelasnya.

Upaya petugas membuahkan hasil. Para pelaku yang diintai dari kejauhan. Polisi mengikutinya saat meninggalkan tempat kejadian di wilayah Bantimurung. "Kami membuntutinya dari Maros menuju ke Makassaruntuk mengetahui tempat penyimpanan hasil kejahatannya," urainya.

Para pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan aksi kejahatannya. Salah seorang tersangka, Iwan mengaku menyewa mobil khusus untuk ke daerah-daerah dalam menjalankan aksinya. Dia juga menyebut sudah ada penadah yang siap membeli tabung gas hasil kejahatannya.

Sumber :
http://www.fajar.co.id/read-20120503203539-spesialis-tabung-gas-gunakan-mobil-rental

0 komentar:

Posting Komentar