Jelang Ramadan, Permintaan Rental Mobil Belum Melonjak

Sewa Mobil Pekanbaru, (Jakarta) Bulan suci Ramadan tak lama lagi tiba, tapi tiket mudik Lebaran sudah laris manis. Meski begitu, bisnis penyewaan mobil hingga hari ini terpantau masih adem ayem.

"Sekarang masih sepi, belum ramai. Kalau Ramadan tahun kemarin, seminggu pertama puasa mobil sudah habis dipesan," ujar salah seorang pengusaha penyewaan mobil 'Bintan Rent Car' di Depok, Renaldi kepada detikcom, Rabu (18/7/2012).

Renaldy menambahkan harga sewa mobil saat memasuki bulan Ramadan nanti diperkirakan akan naik sebesar Rp 300 ribu dari harga Rp 2,1 juta seminggu di hari biasa, menjadi Rp 2,4 juta seminggu. Mobil yang banyak dipesan adalah mobil keluarga seperti Avanza, APV dan Xenia.

Kondisi yang sama juga terjadi di tempat penyewaan mobil lainnya, 'Altrant Rent Car di Jalan Manggaraya, Kodya Depok.

"Belum ada peningkatan, masih banyak yang hanya tanya-tanya aja. Mereka membandingkan harga dengan rental-rental lainnya," jelas Ary, pengelola Altrant Ret Car.

Ary bercerita tahun lalu, mobilnya habis disewa di minggu ketiga Ramadan. Sebanyak 40 unit mobil disewakan dengan harga paket Lebaran yakni Rp 10 juta untuk penggunaan maksimal 10 hari.

"Itu harga maksimal 10 hari, kalau mau dipakai dua hari atau tiga hari, harganya tetap segitu. Kebanyakan dibawa ke Jawa Tengah. Untuk memenuhi permintaan, kami ada rekanan. Mobil-mobil pribadi milik rekan yang bisa disewakan hanya saat musim mudik, " ujar Ary.

Sumber Detik.COM - Info Rental Mobil Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar