DJP Riau Keppri Butuh 800 Pegawai Baru

Sewa Mobil - Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Riau dan Kepri, kini membutuhkan sebanyak 500 hingga 800 pegawai baru untuk mendukung kinerja kantor pada dua wilayah itu.


Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Riau dan Kepri, Pontas Pane, di Pekanbaru mengatakan semua kebutuhan tersebut sudah diusulkan dan saat ini hanya menunggu penerimaan atau jatah dari kantor pusat .

Menurut dia, kebutuhan sebanyak 800 PNS baru itu antara lain untuk mengisi personil pada kantor DJP di Batam yang dipecah menjadi tiga kantor dari semula dua kantor itu.

Kemudian untuk mengisi kebutuhan PNS untuk kantor di Dumai yang dipecah menjadi dua kantor dan Direngat sebanyak dua kantor juga. Pemecahan kantor diperlukan untuk memenuhi perolehan target pencapaian pajak tahun 2013 sebesar Rp17 triliun itu dan untuk tahun 2014 target ditingkatkan lagi menjadi Rp20 triliun lebih.

Ia menjelaskan, dengan keterbatasan personil saat ini dan dihadang oleh perolehan target yang cukup besar, maka tidak ada alasan kekurangan bagi Kanwil DJP Riau dan Kepri untuk menurunkan kinerja.

Saat ini DJP Kanwil Riau-Kepri memiliki sebanyak 1.000 pegawai yang siap bekerja keras untuk memenuhi seluruh pencapaian target tersebut. Sementara itu jumlah PNS pajak seluruh Indonesia mencapai 32 ribu orang, sedangkan formasi penambahan PNS baru yang disetujui Menpan sebanyak 3.000 orang.(dian/zamrudtv)

0 komentar:

Posting Komentar